Jumat, 20 Juli 2018

Anak Cerdas Selalu Berpikir Kreatif

Angela Josephine tumbuh jadi anak yang ceria dan aktif. Ia sangat menyukai aktivitas menggambar dan mewarnai. Awalnya waktu ia berusia 2 tahun, ia suka mencoret-coret buku gambar dan papan tulis dengan pensil warna atau spidol. Semakin hari semakin berlatih, bentuk gambar Angela sudah berbentuk seperti hewan, geometri, buah, dan benda lainnya. 
Saya pun melihat potensi anak cerdas Angela yang kreatif. Buktinya ia kreatif dalam berimajinasi menggambar di media buku gambar dan papan tulis dengan sangat baik. 

Untuk #DukungCerdasnya tumbuh jadi kreatif, saya memberikan Angela multivitamin harian Cerebrofort Gold yang sirup rasa strawberry yang ia suka. Mengapa Cerebrofort Gold ? Karena Cerebrofort Gold mengandung nutrisi lengkap yaitu AA, DHA, dan DPA ( Omega 3 ) yang dapat membantu kecerdasan otak, mengoptimalkan pertumbuhan dan perkembangan si Kecil menjadi anak cerdas yang kreatif. 

Setiap hari saya selalu menemani dan mendampingi Angela berlatih menggambar dan mewarnai agar ia merasa senang. Kemampuan menggambar Angela di usia 5 tahun pun semakin berkembang dengan pesat berkat stimulasi dan nutrisi tepat dari Cerebrofort. Angela sudah bisa menggambar princess, hewan, tumbuhan, buah-buahan, pemandangan, orang, dan lainnya.


Angela suka aktivitas menggambar dan mewarnai yang melatih kreatifitas
Angela ternyata suka juga lho menggunting dan menempel karena sering melihat Bundanya berkreasi setiap hari. Usia 3 tahun saja sudah berani memegang gunting dan menggunting kertas dengan berbagai bentuk yang lucu seperti love, segitiga, persegi, dan lingkaran. Saat bundanya mengerjakan prakarya, Angela suka memperhatikan dan ikut-ikutan mau mengelem dan menggunting pola lho. Senang sekali melihat Angela tertarik dan berpikir kreatif.
Angela senang berkreasi dengan kain flanel
Ini hasil kreasi Angela dan Mama dari kokoru
Kreasi Angela memakai kertas kokoru


Selama waktu liburan panjang, Angela mengasah kreatifitasnya dengan membuat kreasi boneka jari dari kain flanel, membuat kreasi topeng dari kertas origami, dan membuat magnet kulkas bentuk hewan yang lucu. Hasil karya yang sudah dibuat dapat digunakan untuk bercerita dengan boneka jari deh.. 
Angela anak cerdas kreatif membuat boneka jari dari kain flanel
Membuat topeng hewan 
Saat Angela bosan menggambar, ada-ada saja yang ingin ia kerjakan seperti melukis dengan cat air dan kuas. Setiap hari maunya melukis sampai cat air cepat habis dipakainya. Namun saya tidak pelit untuk membelikan sarana dan prasarana dalam menunjang #AnakCerdasItu kreatif. Karena kunci dari anak cerdas yang kreatif adalah stimulasi yang tepat dan tersedianya media belajar yang lengkap yang mendukung kreatifitas anak. 

Angela melukis roket buatannya dengan kuas dan cat air
Melukis itu bikin Angela jadi anak cerdas kreatif
Angela suka juga mengubah kardus bekas menjadi barang yang berguna untuk bermain seperti tempat masak dan kulkas. Pokoknya tiada habisnya imajinasi dan kreatifitas yang ia ciptakan setiap harinya. Menjadi anak cerdas kreatif sejak dini akan membentuk karakter anak di masa mendatang. 
Membuat kreasi dapur masak dari kardus bekas

Menciptakan kreasi dari kemasan bekas bikin Angela jadi kreatif
Hobi Angela yang senang bermain puzzle pun bisa menjadikan Angela kreatif berpikir lho. Koleksi puzzle Angela sudah banyak sekali. Hebatnya Angela sudah cepat menyelesaikan kepingan puzzle yang jumlahnya 30 sampai 50 keping. Wah, pasti kemampuan berpikir cepat Angela berkat asupan nutrisi multivitamin Cerebrofort Gold yang kaya minyak ikan tuna buat menutrisi kecerdasan otak sehingga kemampuan berpikir semakin cerdas. 
Bermain puzzle juga mengasah anak kreatif lho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar