Jumat, 20 Juli 2018

STIMULASI DAN NUTRISI JADI KUNCI UTAMA ANAK CERDAS CEREBROFORT


Perkenalkan saya Bunda Voni ingin berbagi pengalaman tentang kecerdasan yang dimiliki si Kecil, Angela yang sekarang berusia 5 tahun dan rahasia mengembangkan kecerdasan si Kecil.
Saya percaya setiap anak dilahirkan dengan kecerdasannya masing-masing. Setiap anak istimewa dengan bakat dan talenta yang dikaruniakan Sang Pencipta. Karena #AnakCerdasItu dimulai dari orangtua cerdas. Peranan orangtua, terutama Ibu sangatlah penting bagi perkembangan kecerdasan anak dimana kecerdasan sudah terbentuk sejak dalam kandungan sebelum ia lahir. Dengan asupan nutrisi lengkap dan seimbang yang diberikan sang Ibu kepada janinnya, menjadi peran utama dalam pembentukan syaraf-syaraf di otak sang anak. Begitu pula dengan saya. Sejak masa kehamilan, saya pastikan nutrisi lengkap dan seimbang saya berikan kepada sang calon bayi dalam kandungan. Saya selalu ingin memberikan yang terbaik agar ia lahir dengan sehat, sempurna, dan cerdas. Saat anak perempuan pertama saya, Angela Josephine lahir ke dunia, saya berikan ASI ekslusif selama 2 tahun. Saya percaya sepenuhnya ASI memberikan daya tahan tubuh terbaik untuk si Kecil. Dengan daya tahan tubuh yang kuat, si Kecil ga gampang sakit, dapat bebas bereksplorasi di lingkungan dan melakukan segala aktivitas fisik yang menunjang kecerdasannya.

Pada usia 1 tahun, saya sudah berikan stimulasi yang sesuai tahap usia tumbuh kembang kepada Angela. Saya memberikan mainan stimulasi yang melatih motorik, psikomotorik, dan kognitif seperti mainan musik, mainan menggenggam, buku bergambar, dan mainan edukatif lainnya. Saya selalu mendampingi Angela dalam menstimulasi kecerdasannya setiap hari. Berikan juga nutrisi MPASI yang mengandung brainfood sebagai menu utama harian seperti ikan salmon, ikan sarden, ikan tuna, telur, brokoli, dan buah-buahan.

Pada usia 2 tahun, saya suka membacakan buku bergambar berwarna seri binatang, seri buah, seri benda, seri warna, seri angka. Semakin sering ia membacakan buku cerita akan menstimulasi perkembangan bahasa si Kecil lho. Saya juga melihat ketertarikan Angela dalam bernyanyi. Ia sering mendengarkan lagu anak-anak dari musik di DVD yang saya putar setiap hari. Alhasil, ia cepat menghafal lirik lagu dan sudah bisa menyanyikan beberapa lagu anak-anak seperti Bintang Kecil, Naik Kereta Api, Pelangi, dan lagu anak lainnya. Walaupun belum secara sempurna pengucapan kata-katanya, Angela tampak sangat bersemangat bernyanyi sambil menari. Dengan ketertarikan Angela dalam bernyanyi, saya menjadikannya sebagai sarana belajar dengan cara yang menyenangkan, yaitu bernyanyi sambil belajar.


Pada usia 2,5 tahun saya mulai mengajarkan bahasa inggris kepada Angela melalui lagu ABC dan lagu Number dari DVD bergambar sehingga Angela tertarik melihat gambar-gambar lucu yang membuatnya tertawa sambil mengucapkan kata-kata dalam bahasa inggris. Kuncinya adalah belajar dengan suasana menyenangkan akan membuat Si Kecil lebih cepat menangkap pembelajaran. Angela pun sudah bisa menghafal lagu ABC dan menghitung angka 1 sampai 20 dalam bahasa inggris di usia 3 tahun dengan sangat fasih. Selain menyanyi, saya juga mengenalkan Angela memegang pensil warna dan mulai mencoret-coret di buku gambar dan papan tulis.


Oya, selepas ASI ekslusif, saya sangat menyadari pentingnya untuk memberikan nutrisi minyak ikan yang mengandung Omega 3 untuk #DukungCerdasnya. Karena itu saya memilih Cerebrofort Gold sebagai multivitamin hariannya. Mengapa saya memilih Cerebrofort Gold ? Karena Cerebrofort Gold mengandung nutrisi lengkap yaitu AA, DHA , serta EPA ( minyak ikan ) yang dapat membantu pertumbuhan dan perkembangan kecerdasan si Kecil dan menambah nafsu makan. Kebetulan Angela suka memilih-milih makanan sehingga dengan minum Cerebrofort Gold setiap 1 kali setiap hari sangat membantu melengkapi nutrisi hariannya.


Nah, berlanjut lagi ke perkembangan dan pertumbuhan kecerdasan Angela di setiap tahapan usianya ya.. Saya menyadari sepenuhnya bahwa masa Periode Emas ( Golden Age ) yaitu usia 3 tahun sampai 5 tahun adalah masa yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam menstimulasi anak menjadi anak cerdas. Masa golden age adalah masa yang paling tepat untuk mengajarkan si Kecil banyak hal dan menstimulasi kecerdasan secara optimal. Saya selalu #DukungCerdasnya dengan rajin mengasah dan mendukung bakat dan kecerdasan yang dimiliki Angela sejak usia dini.


Di usia 3 tahun, kemampuan bernyanyi Angela semakin terasah dengan menyanyikan lagu anak-anak berbahasa inggris yang saya berikan melalui aplikasi edukasi bahasa inggris anak-anak. Keterampilan menggambar Angela juga meningkat pesat sudah bisa menggambar orang, puteri,binatang,alam dengan sangat baik.

Di usia 4 tahun, saya banyak membelikan buku-buku membaca, buku cerita bergambar binatang yang merangsang Angela untuk membaca. Angela pun mulai latihan membaca lho di usia menjelang 4 tahun. Saat ini Angela sudah lancar membaca dan menulis. Saya juga memasukkan Angela ke les piano yang melatih kecerdasan musikalnya dan kecerdasan emosi. Di usia 5 tahun ini, Angela sudah mahir memainkan piano sambil bernyanyi. Angela suka melukis dengan cat air yang mencerminkan #AnakCerdasItu kreatif.


Kecerdasan Angela berkat nutrisi lengkap dari Cerebrofort yang mengandung DHA dan EPA untuk kecerdasan otak Angela. Saat les atau bepergian ke luar kota, saya suka membawa camilan Marine Gummy rasa Mix Fruits kesukaan Angela. Camilan sehat yang baik untuk kecerdasan si Kecil dengan kandungan minyak ikan tuna kaya akan DHA dan EPA. Rasanya enak dan tidak amis bikin Angela tidak pernah bosan memakannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar