Jumat, 20 Juli 2018

Anak Sehat Cermin Anak Cerdas

Sejak usia dini, saya sudah menanamkan kebiasaan hidup sehat lho kepada Angela. Dimulai dari kebiasaan sehari-hari di rumah seperti mencuci tangan sebelum makan dan setelah bermain, menggosok gigi setelah sarapan dan sebelum tidur, mandi dua kali sehari, mencuci kaki sebelum tidur, makan makanan yang bergizi sampai menjaga kebersihan rumah. 

Untungnya Angela sangat mengerti arti kebersihan. Nah, cara saya mengajarkannya adalah dengan membacakan dongeng yang memberi pesan moral untuk menjaga kebersihan dan kesehatan. Kalau tidak menjaga kebersihan dan kesehatan, akibatnya akan merugikan diri sendiri. Bisa juga dengan memberikan contoh yang baik dalam menjaga kebersihan itu sendiri. Karena anak cenderung menirukan apa yang ia lihat dari orangtuanya.

Membiasakan Angela menggosok gigi sebelum tidur bisa dengan menyanyikan lagu gigi dan kuman, atau sambil bercerita lho. Jadi saya selalu mengajak Angela melakukan kebiasaan hidup sehat dengan cara yang menyenangkan agar ia lebih senang dan menurut. 
Angela tak lupa mencuci tangan sebelum makan dan sesudah makan dimanapun berada

Menggosok gigi sesudah sarapan dan sebelum tidur
Menjadi #AnakCerdasItu sehat juga bisa didapatkan dari kegiatan olahraga tentunya. Meskipun sebenarnya di rumah, Angela sudah banyak melakukan aktivitas fisik dalam bermain, saya tetap mengarahkan kepada olahraga. Angela senang bermain aktivitas air, makanya saya sering bawa Angela berenang di kolam renang. Kalau ia sedang bosan berenang, ia mencoba bermain bulutangkis dan bergabung dengan anak-anak di klub bulutangkis. Apapun pilihan olahraga yang disukai si Kecil tentu sama-sama membuatnya menjadi anak cerdas yang sehat.

Berenang di kolam membuat badan sehat dan kuat

Bermain badminton juga sehat lho
Setiap akhir pekan adalah waktu yang baik untuk menjalankan hidup sehat dengan mengajak si Kecil jogging dan senam di halaman rumah. Olahraga di pagi sangat menyehatkan karena udara masih segar dan belum ramai oleh asap kendaraan. 

Senam pagi setiap akhir pekan
Angela paling senang jogging
 Nah kalau sehari-harinya Angela paling senang bermain di taman bermain. Kan termasuk aktivitas fisik yang bikin sehat. Bermain semua wahana permainan selama satu jam saja sudah pasti menyehatkan badan. 



Saya selalu #DukungCerdasnya dengan memberikan asupan makanan yang bergizi ditambah multivitamin harian Cerebrofort Gold rasa strawberry yang jadi favorit Angela. Cerebrofort Gold mengandung AA, DHA, dan EPA ( minyak ikan ) untuk membantu kecerdasan , menambah nafsu makan, serta bantu daya tahan tubuh si Kecil agar tidak mudah sakit.

Iya dong, kalau gampang sakit, pastinya berpengaruh pada aktivitas dalam mengembangkan kecerdasannya. Karena itu, penting sekali menjadi anak cerdas yang sehat dengan cara menjaga kebersihan dan kesehatan badan , berolahraga, dan kebiasaan hidup sehat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar